Dinosaurus Paling Awal Lahir Di Dunia

Dari seluruh hewan purba yang sudah menjelajahi Bumi, dinosaurus mungkin yg paling populer. Mereka sudah memikat khayalan orang semenjak pertama kali ditemukan pada awal 1800-an.

Orang-orang sangat menyukai dinosaurus, sehingga mereka sebagai bintang dari beberapa buku, film, game, serta media populer lainnya. ad interim cerita fiksi dinosaurus mungkin praktis buat ditulis, membentuk katalog sejarah mereka yang sebenarnya jauh lebih sulit.

Meskipun beberapa fosil dinosaurus sudah ditemukan Slot dalam 200 tahun terakhir, mereka menyampaikan ilustrasi yg tidak lengkap. Apa yg kita ketahui adalah bahwa dinosaurus sejati pertama muncul di akhir periode Trias tengah.

Dinosaurus Paling Awal Lahir Di Dunia

Diyakini bahwa mereka experience reign berevolusi pada satu garis keturunan archosaurs, yang keturunannya adalah burung dan buaya (buaya sejati, aligator, dan caiman).

Usia dinosaurus dalam daftar ini hanyalah asumsi serta meskipun kelihatannya mereka semua hayati pada ketika yg sama, hal ini mungkin tidak terjadi.

Alwalkeria maleriensis

Alwalkeria maleriensis ialah dinosaurus saurischia (“berpinggul reptil”) awal yang ditemukan di daerah yg sekarang dianggap India terbaru. tidak poly yg diketahui ihwal Alwalkeria dan ketika pertama kali ditemukan, itu diklaim sebagai theropoda primitif.

Ini sudah diperdebatkan situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 serta konsensus ilmiah awam adalah bahwa Alwalkeria artinya salah satu dinosaurus saurischia pertama.

Alwalkeria awalnya disebut Walkeria maleriensis di tahun 1987 buat menghormati ahli paleontologi Inggris Alick Walker. Namanya diubah pada tahun 1994 buat menghindari kebingungan menggunakan spesies binatang yg tidak sinkron.
Eoraptor

Meskipun lebih jauh pada daftar ini, Eoraptor secara luas diklaim menjadi dinosaurus tertua yang diketahui sampai inovasi yg lebih baru. Fosil Eoraptor pertama ditemukan di tahun 1991 dan semenjak itu, beberapa spesimen yg hampir lengkap serta terpelihara menggunakan baik telah ditemukan.

Eodromaeus

Meskipun Eodromaeus pertama kali ditemukan di tahun 1996, tetapi tidak diberi nama serta dideskripsikan sampai 2011. Awalnya diyakini sebagai spesies baru Eoraptor, dinosaurus awal lainnya.

Tetapi, selesainya penelitian https://www.serpongku.com/ lebih lanjut, ditetapkan bahwa Eodromeus ialah dinosaurus baru. Penemuannya sudah menambah keragaman dinosaurus pertama serta bisa memberikan wawasan baru ihwal sejarah awal dinosaurus.

Panphagia

Panphagia artinya inovasi yg lebih baru, pertama kali ditemukan pada tahun 2006 oleh pakar paleontologi Argentina Ricardo N. Martinez. Ditemukan pada perpaduan Ischigualasto di Taman Provinsi Ischigualasto di Argentina.

Beberapa dinosaurus lain juga telah ditemukan pada wilayah ini. Panphagia disebut sebagai sauropodomorph primitif serta mirip menggunakan Saturnalia, sauropodomorph awal lainnya.

This entry was posted in Fosil and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.